Densus 88 Bekuk Salah Satu Staf Perguruan Tinggi di Banyuwangi

Keshetrabbis.org – Dalam upaya melawan terorisme pasukan pertahanan Indonesia terus melakukan berbagai penyelidikan dan penangkapan orang-orang yang diduga berkaitan dengan jaringan terorisme.

Baru-baru ini, Densus 88 berhasil mengamankan seorang terduga teroris di Banyuwangi. Terduga teroris tersebut diketahui bernama Eka Puput Warsa (31) asal Probolinggo.

“Penangkapannya katanya di Poliwangi daerah Kabat. Saat Eka itu keluar darisalah satu Perguruan Tinggi (PT) Negeri di Banyuwangi.,” kata Panji Widodo, Kades Parangharjo, Kecamatan Songgon.

Terduga teroris tersebut dikatakan telah lama menetap di Desa Parangharjo. Kendati begitu, dirinya tercatat masih sebagai warga Perumahan Sumbertaman Indah, Desa/Kecamatan Wonoasih, Probolinggo.

Terkait dengan penangkapan ini, Panji mengatakan jika selama ini tidak mengatahui jika terduga teroris (Eka) merupakan salah satu staf di PTN, setelah diberi informasi oleh tetangga terduga teroris di sekitar rumahnya.

“Saya baru mengetahui dari warga. Orangnya tertutup dan jarang komunikasi setahun ini,” katanya.

Dari penangkapan ini, Densus 88 terus melakukan penyelidikan terhadap terduga teroris dan melakukan penggeledahan di kediaman terduga teroris guna mendapatkan informasi lebih jauh.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *