Kebakaran Hebat di PT Eratex Djaja di Probolinggo

Keshetrabbis.org – Musibah kebakaran kembali terjadi, kini si jago merah melalap gudang tekstil PT Eratex Djaja di Probolinggo. Kebakaran tersebut terjadi pada Selasa (10/7/2018) malam.

Penyebabnya sendiri masih belum diketahui, namun dalam prosesnya api sangat sulit dipadamkan karena angin yang bertiup kencang dan sulitnya lokasi untuk mobil pemadam.

Bahkan karena angin yang bertiup kencang api semakin menjadi-kadi dan mulai menyebar. Dua mobil kebakaran yang diterjunkan kelokasi tidak bisa mengontrol besarnya api yang semakin besar.

“Anginnya kencang membuat api semkin sulit dipadamkan, apalagi untuk medan jalur selatan tidak bisa dimasuki mobil damkar,” tutur Kepala Damkar Pemerintah Kota Probolinggo Puspito.

Menurut informasi hinga malam kemarin api masih terus membumbung tinggi dengan asap tebal. Lokasi gudang yang terbakar di pabrik tersebut merupakan tempat penyimpanan bahan kain produksi di pabrik tersebut yang mudah terbakar.

“Sehingga api mudah menyebar ke seluruh wilayah gudang yang ada,” imbuhnya. Terkait korban yang ditimbukan dari insiden ini, Puspito belum bisa memastikan adanya korban jiwa.

“Saat ini kami fokus untuk melalukan pemadaman. 5 damkar sudah diterjunkan ditambah 1 unit water canon milik Polres Probolinggo Kota,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *