Bandara I Gusti Ngurah Rai di Tutup Karena Gunung Agung Kembali Bergejolak

Keshetrabbis.org – Gunung Agung kembali bergejolak dan mengalami peningkatan aktivitas, karena hal tersebut beberapa tindakan keamanan dilakukan seperti penutupan Bandara I Gusti Ngurah Rai (DPS).

Karena penutupan Bandara I Gusti Ngurah Rai (DPS) tersebut ada beberapa penerbangan dari dan ke Bandara Adi Soemarmo Solo (SOC) yang terpaksa harus dibatalkan.

Di jelaskan oleh Danar Dewi selaku Pejabat Humas Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo jika sampau pagi ini setidaknya ada empat pesawat yang berasal dari dua maskapai harus batal terbang.

“Ada empat penerbangan, dua dari Solo ke Denpasar dan dua dari Denpasar ke Solo. Itu ada Lion Air dan Air Asia,” jelas Danar.

Danar menambahkan jika dua maskapai yang batal terbang adalah Lion Air JT 924 dengan 215 penumpang dan Air Asia XT 8455 dengan 180 penumpang. Sedangkan dua penerbangan DPS-SOC, yakni Lion Air JT 561 yang berisi 96 penumpang dan Air Asia XT 8454 dengan 180 penumpang.

“Bagi penumpang, airlines sudah mengarahkan bisa reschedule atau refund,” imbuhnya.

Bandara Adi Soemarmo juga menyiapkan area parkir yang dapat digunakan sewaktu-waktu jika terjadi pengalihan penerbangan ke Denpasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *