Jelang Lebaran, Pemkot Surabaya Gelar Operasi Pasar Mandiri

Keshetrabbis.org – Sudah menjadi tradisi ketika menjelang labaran harga kebutuhan pokok akan mengalami kenaikan yang mengejutkan, salah satunya adalah daging ayam. Daging ayam tentu sangat dicari ketika lebaran karena untuk membuat sajian opor.

Kenaikan harga daging ayam tentu menjadi hal yang sangat menyusahkan untuk konsumen, diketahui daging ayam mengalami kenaikan antara Rp 35 ribu hingga Rp 37 ribu per kilogram.

Menanggapi kenaikan ini Pemkot Surabaya menggelar operasi pasar mandiri di beberapa pasar tradisional. “Kita lakukan operasi pasar mandiri dengan harapan bisa menurunkan harga hingga Rp 30 ribu/kg dan stabil hingga setelah lebaran,” tutur Kepala Dinas Perdagangan Kota Surabaya, Wiwiek Widayati.

Wiwiek mengatakan jika operasi pasar mandiri telah dilakukan sejak 5 Juni 2018 lalu hingga saat ini. “Kita lakukan operasi pasar di dua lokasi, yakni Pasar Wonokromo dan Tambak Rejo,” kata mantan Kadis Perpustakaan dan Arsip ini.

Operasi pasar mandiri dikatakan Wiwiek dimulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. “Kualitas daging ayam ras yang dijual pada operasi pasar mandiri sama dengan yang dijual di pasar-pasar tradisional. Ayam ras yang dijual pada operasi pasar mandiri, terjamin halal dan secara higienis juga terjamin kebersihannya,” jelasnya.

Secara keseluruhan untuk harga daging sapi dan bahan pokok lainnya dikatakan Wiwiek masih terpantau normal. “Untuk harga daging sapi saat ini masih terpantau normal. Selain itu, untuk supply daging sapi perhari selama kebutuhan lebaran masih tercukupi,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *