Lakukan Vandalisme di Underpass, Dua Pelajar di Amankan Polisi

Keshetrabbis.org – Aksi merusak karya orang lain atau biasa dikenal dengan vandalisme memang marak dijumpai, terlebih vandalisme dalam bentuk coret-coret. Vandalisme jenis ini sangat banyak kita jumpai dimana pun.

Yang terbaru adalah vandalisme di underpass Mampang-Kuningan yang merusak dinding underpass dengan tulisan-tulisan tidak bermanfaat. Kasus ini sendiri ditindak dengan tegas oleh Polres Metro Jakarta Selatan.

Bahkan diketahui Polres Metro Jakarta Selatan telah dua orang pelaku vandalisme di underpass Mampang-Kuningan. “Kalau yang satu sudah ada teridentifikasi dan sekarang sedang kita periksa. Dia ini yang nyorat-nyoret itu,” tutur Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar.

Adapun kedua pelaku diketahui masih di bawah umur dan masih bersekolah, karena fakta tersebut pihak kepolisan hanya melakukan upaya diversi dalam menangani pelaku.

Tidak hanya melakukan upaya diversi, pihak kepolisan juga masih berkomunikasi dengan pihak Bina Marga. Bina Marga selaku pengelola underpass merupakan korban dalam kejadian ini.

“Dan ini harus diklarifikasi dulu ke korban dalam hal ini kan Bina Marga, kan harus ada laporan dari Bina Marga,” jelasnyaa.

Sementara satu lagi diperiksa polisi setelah menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Selatan. Anak tersebut diantar oleh orang tuanya saat lapor polisi.

“Yang satu ini dibawa orang tuanya, tapi dia cuma ikut-ikutan sebagai simpatisan saja, tapi tidak terbukti corat-coret, hanya masuk kelompok itu aja,” jelas Indra mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *