Diduga Ceroboh, Kapal Pesiar di Sulsel Hangus Terbakar

Keshetrabbis.org – Kebakaran kembali terjadi, kini bukan sebuah rumah yang terbakar melainkan 1 unit kapal pesiar. Kapal pesiar terbakar habis di perairan Bira, Bontobahari, Bulukumba, Sulsel.

Kapal pesiar tersebut diketahui milik seorang warga bernama Abdul Muin (46). Jika melihat laporan para saksi ditempat kejadian diketahui jika kebakaran terjadi karena unsur kecerobohan.

“Betul, kapal terbakar karena adanya aktifitas membakar dupa bagi kapal yang hendak berangkat. Di sini memang itu tradisi. Tapi, ada unsur kelalaian karena saat dupa dibakar, juga ada yang memindahkan bahan bakar, jadi apinya langsung tersulut saat tiba-tiba angin kencang,” tutur Kapolsek Bontobahari, AKP Umar Siatta.

Insiden ini tidak menimbulkan korban jiwa karena sejumlah ABK dan penghuni kapal langsung meloncat kelaut saat kobaran api sudah membesar. Pemadaman api dilakukan oleh 3 unit mobil pemadam.

Sulitnya lokasi yang berada diperairan membuat proses pemadaman memakan waktu cukup lama sehingga kapal dan barang bawaan hangus terbakar. Kebakaran ini menyebabkan kerugian mencapai 2,5 miliar.

Untuk mengevakuasi sisa kapal dan penghuni kapal, anggota KPPP meminta bantuan kepada pihak Syahbandar. Selanjutnya, 2 speedboad digunakan untuk menarik hingga kepinggir pelabuhan. Sementara itu, pemilik kapal dinyatakan masih dalam keadaan syok atas peristiwa ini.

“Pemilik belum bisa kami interogasi hingga saat ini, karena masih dalam kondisi shock,” jelas Umar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *