Anies Baswedan: Libur Sekolah di Asian Games di Batalkan

Keshetrabbis.org – Menyambut Asian Games 2018, Pemprov DKI pernah memberikan wacana jika sekolah di Jakarta akan diliburkan ketika acara tersebut berlangsung. Namun, wacana tersebut kini dibatalkan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan rencana meliburkan sekolah dibatalkan karena akan sulit mengelola pergerakan siswa ketika libur. Wacana terbaru adalah dengan menyesuaikan jam pembelakaran disetiap sekolah.

“Kami sudah cukup panjang mendiskusikan hal ini. Kami juga memperhitungkan bagaimana jika kondisi anak sekolah dan tidak sekolah,” tutur Anies di Hotel Atlet Century Senayan.

Adapun wacana penyesuaian jam belajar adalah dengan siswa dan siswi akan masuk sekolah pukul 6.30 WIB, kemudian pulang pukul 12.00 WIB khusus anak Sekolah Dasar (SD). Sedangkan untuk tingkat selanjutnya paling lambat pulang jam 2.

“Anak SD pulang pukul tersebut karena tak banyak berpengaruh pada lalu lintas dan umumnya mereka ada di lingkungan sekitarnya,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Pemprov juga berencana menyiapkan mobil dari Dinas Pendidikan untuk membawa para siswa ke venue Asian Games.

“Saya melakukan ini karena mendapat laporan beberapa cabor yang kemungkinan jumlah penontonnya sedikit. Dengan cara ini harapannya anak-anak bisa menonton,” Anies menegaskan.

“Tapi mereka juga harus suka yang ditonton. Kasian betul kalau mereka dibawa venue yang tak disukai. Ini hiburan atau hukuman dibawa ke venue, yang orang dewasa yang tak ingin nonton. Jadi kami ingin anak-anak bisa beri kesempatan melihat dan merasakan Asian Games.” imbuhnya lagi.

Tidak hanya untuk anak sekolahan, Anies juga mengatakan jika wacana penyesuaian jam ini juga berlaku untuk Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi agar jam kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *