Menteri Perhubungan: Jalan Nasional Bagus Untuk Mudik Lebaran

Keshetrabbis.org – Menghadapi mudik lebaran 2018 banyak persiapan yang dilakukan pemerintah guna menjadikan mudik tahun ini menjadi lebih baik dari segi kenyamanan, keselamatan dan keamanan.

Melihat dari semua itu salah satu masalah dalam mudik adalah kemacetan yang parah, untuk mengatasi hal tersebut beberapa cara dan saran dilakukan oleh pemerintah termasuk dari Wapres Jusuf Kalla yang menyarankan pemudik menggunakan jalan nasional dan tidak fokus dengan jalan tol saja.

Senada dengan pernyataan Wapres, Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan (Menhub) juga setuju untuk para pemudik tidak hanya menggunakan jakan tol saja. Bahkan, dirinya menegaskan jika jalan nasional sangat baik untuk kegiatan pulang kampung.

“Dirjen (Perhubungan Darat, Budi Setiadi) juga sudah lakukan touring di Jakarta sampai ke Surabaya, jalan nasional itu bagus,” jelas Budi di Jakarta.

Jika masyarakat mengikuti saran tersebut, Budi menyakini arus mudik lebaran 2018 akan terhindar dari kemacetan parah dan pemudik juga tidak akan merasakan panas terlalu lama karena harus menunggu.

“Jadi kalau ada policy untuk membatasi tol, terus dilimpahkan jalan nasional. Pastikan itu (jalan nasional) bagus bahkan sebagian (masyarakat bisa mengutamakan) jalan negara saja itu. Enggak bayar ini,” lanjut dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *