Perdana Menteri China Beri Dukungan Penuh di Asian Games 2018

Keshetrabbis.org – Asian Games memang menjadi daya tarik yang menarik bagi semua orang, terlebih dengan akan diadakan di Indonesia tentu sebagai warga negara Indonesia kita harus bangga dan membuat pergelaran Asian Games sukses.

Demi mencapai kesuksesan dalam pergelaran ini persiapan yang matang dan dukungan dari pihak-pihak terkait harus nyata adanya, seperti yang dilakukan oleh
Perdana Menteri China Li Keqiang.

Li Keqiang menyatakan dengan penuh mendukung suksesnya pergelaran Asian Games ke-18 di Indonesia. Pernyataan tersebut dirinya katakan pada jumpa pers bersama Presiden Joko Widodo di Istana Presiden Bogor.

“Kami akan berpartisipasi secara penuh dan saya mengharapkan Asian Games 2018 bisa terselenggara dengan sukses,” tutur PM Li, sekaligus penutup rangkaian kunjungan kerjanya.

Mendengar hal tersebut, Presiden Jokowi memberikan sambutan yang baik juga. Dirinya mengakui jika dukungan itu nantinya membuat Asian Games tidak hanya menjadi ajang pertandingan olahraga empat tahunan semata.

“Saya apresiasi dukungan Tiongkok. Mari jadikan Asian Games tak hanya ajang perhelatan olahraga, namun energi Asia untuk perdamaian dan persahabatan,” kata Jokowi.

Lebih lanjut, Perdana Menteri China Li Keqiang dan Presiden Jokowi melakukan sesi foto bersama dengan Bhin Bhin, Atung, dan Kaka yang menjadi maskot dari Asian Games 2018 di Indonesia.

Dalam foto tersebut keduanya saling tersenyum dengan mengangkat tiga maskot tersebut. Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi memegang Bhin-Bhin dan Kaka. Sementara PM China Li memegang Atung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *