Joko Widodo Contohkan Dukungan Nyata Dunia Usaha Untuk Asian Games 2018

Keshetrabbis.org – Pergelaran Asian Games 2018 akan dilangsungkan di Indonesia yaitu di Jakarta dan Palembang. Dengan ini, sudah menjadi kewajiban Indonesia untuk memberikan kesan baik kepada negara lain.

Hal tersebut juga dirasakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), dirinya berharap jika semua pihak yang ikut ambil bagian di Asian Games benar-benar memberikan dukungan nyata.

“Karena ini menyangkut nama besar negara kita, menyangkut nama besar bangsa kita, semampu yang mereka miliki,” tutur Jokowi menjawab pertanyaan mantan atlet renang Indonesia Richard Sambera usai meninjau latihan berkuda.

Jokowi memberikan sebuah contoh dari dukungan nyata masyarakat Indonesia di Asian Games dari dunia usaha, yaitu dengan memberi diskon di berbagai toko saat Asian Games berlangsung.

“Misalnya toko-toko memberikan diskon untuk nanti pada saat Asian Games. Kemudian masyarakat mengadakan lomba-lomba baik di sekolahan, di kampung, atau di kabupaten dan kota masing-masing. Saya kira ini akan memberikan dukungan yang besar pada event besar Asian Games 2018,” kata Jokowi.

Terkait semua itu, Jokowi tetap mengingatkan jika yang terpenting dari semuanya adalah mempersiapkan tempat untuk Asian Games dengan baik. Dari informasi yang dikatakan jika kesiapan venue untuk Asian Games sudah mencapai 92 persen.

“Yang paling penting, venue harus siap dan tadi sudah saya sampaikan 92 persen sudah siap. Tinggal finishing akhir-akhir saja. Kemudian saya lihat tempat-tempat training seperti ini juga sudah digunakan. Artinya latihan ini juga terus menerus,” tegas Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *