Promosikan perhelatan Asian Games 2018, Joko Widodo Buat Jaket Asian Games

Keshetrabbis.org – Presiden Joko Widodo baru saja mengadakan pertemuan dengan siswa-siswa OSIS SMA berprestasi se-Indonesia di Istana Bogor, Jakarta. Pada pertemuan tersebut ada hal mengejutkan yang diperlihatkan Presiden Joko Widodo.

Hal tersebut adalah dimana Presiden Joko Widodo mengenakan jaket berwarna hitam dengan logo Asian Games 2018 di bagian depan dan lengannya. Hal ini tentu mengujutkan akan tetapi kreatif terkait bagaimana cara promosi Asian Games yang dilakukan Jokowi.

Menanggapi hal ini Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sangat kagum dengan cara Presiden Joko Widodo mempromosikan perhelatan Asian Games 2018. Bahkan,
dirinya mengatakan akan membuat jaket yang sama.

“Saya akan coba pesan juga custom jacket yang mirip-mirip Pak Jokowi. Jaketnya akan saya pakai buat Sabtu dan Minggu, mungkin dipakai juga pas kampanye,” tutur Sandiaga seusai peluncuran buku di The Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pada kesempatan itu memang Sandiaga sedang berada di acara peluncuran buku karangan ibunya, Mien R Uno, di The Dharmawangsa. Dia sempat bertemu dengan sejumlah seniman Tanah Air, salah satunya Titiek Puspa.

“Tadi bicara mengenai pemecahan Guiness World Record untuk menari terbesar di dunia dan itu rencananya kita dukung di DKI, rencananya Agustus awal, sekaligus juga untuk menggelorakan Asian Games,” jelas Sandiaga.

Membahas kembali jaket Asian Games Presiden Joko Widodo, nampaknya tidak hanya Sandiaga Uno yang kagum, ada Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang mengaku kagum dengan langkah Presiden Joko Widodo.

“Ini terobosan yang langsung dilakukan Pak Presiden. Saya kira ini karya kreatif yang perlu ditiru tentang bagaimana cara Pak Presiden menunjukkan dan mengajak kita semua masyarakat indoensia untuk menggaungkan, memanaskan dan mendemamkan Asian Games,” tutur Imam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *