Menyambut Piala Dunia 2018, Warga Pekalongan Kompak Hias Kampung

Keshetrabbis.org – Momen Piala Dunia 2018 yang sebentar lagi datang dijadikan sebagai ajang untuk mempercantik dan menghias oleh para warga di Keramatsari Gang 13 Kota Pekalongan.

Namun, menghias disini bukanlah sebuah sepeda atau pun gambar melainkan perkampungan di Keramatsari Gang 13 Kota Pekalongan. Warga dikampung tersebut beramai-ramai menghias kampung dengan ornamen-ornamen piala dunia.

“Kita sengaja meriahkan kampung dengan gambar-gambar ini. Kampung sini memang mayoritas pecinta bola,” tutur Ketua RT 03/04 Kelurahan Pasir Kraton Keramat, Dwi Setyadi.

“Ada yang menggambar bendera-bendera, logo piala dunia dan logo-logo. Semuanya dilakukan selama dua hari pada sore dan malam hari,” lanjut Dwi Setyadi.

Dwi Setyadi juga menjelaskan jika ide pembuatan kampung piala dunia ini dilakukan mendadak dan dikerjakan bersama-sama warga dengan kompak. Menurutnya, para warga sangat ntusias warga dengan piala dunia begitu tinggi. Terlihat saat dilakukan swadaya untuk membeli cat, tanpa menunggu lama langsung terkumpul.

Dengan adanya kemeriahan piala dunia tersebut juga akan menunjang keamanan dan kenyaman kampung setempat.

“Ya yang jelas sembari kamling nonton piala dunia. Kita galakkan kembali kamling biar aman juga,” jelasnya.

Hanya sayangnya, perkampungan setempat kerap dilanda air rob yang masuk ke perkampungan. Beberapa kali warga terpaksa memperbaiki cat yang luntur dan rusak akibat terkena air rob.

“Rob tidak menyurutkan kami untuk tetap menghias kampung piala dunia ini,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *