Sandiaga Uno Menfaatkan Momen Asian Games Untuk Promosikan Pulau Bidadari

Keshetrabbis.org – Momen Asian Games 2018 sekaligus dijadikan media promosi wisata oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Hal ini, Sandiaga katakan setelah keinginannya untuk obor Asian Games 2018 bisa diarak di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu.

Destinasi wisata Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu sendiri diketahui sedang dalam proses merevitalisasi oleh PT Pembangunan Jaya Ancol. Proses merevitalisasi tersebut membawa konsep ‘Soul of Batavia’.

“Masih negosiasi. Dan karena kami yang menangani di wilayah, saya lihat itu ada celah. Karena begitu melintasi Ancol, berhasil, alhamdulillah torch itu melewati Ancol. Mungkin kita tambah sekitar 40 menit sampai 60 menit. Cuma datang ke sini, lari sedikit, balik lagi,” tutur Sandiaga di Pulau Bidadari.

“Ini ‘Soul of Batavia’. Jadi, kita ingin wisatawan yang menjejakkan di Pulau Bidadari merasa bagian dari sejarah Betawi tempo dulu. Tadi kita lihat palang pintu, terus juga makanan, kulinernya, kita lihat juga house of Batavia, rumah betawi, kita lihat juga seni silat tadi ditampilkan juga,” imbuhnya Sandiaga.

Pulau Bidadari sendiri sudah mendapat kunjungan dari Sandiaga, dan dirinya menuturkan jika fasilitas seperti penginapan dia jamin ramah lingkungan. Karena dibangun dengan bahan daur ulang.

Namun, Sandiaga menegaskan jika fasilitas seperti penginapan dia jamin ramah lingkungan. Karena dibangun dengan bahan daur ulang. “Saya sudah coba mandi. Masih ada yang perlu dibenahi beberapa. Airnya agak belum sempurna. Tapi kita yakin ini bisa rampung,” jelasnya Sandiaga.

“Dan yang menarik bahwa sangat-sangat environmental friendly, sangat ramah lingkungan. Karena kayu-kayu yang dipakai adalah kayu-kayu dari cottage yang dulu didaur ulang yang digunakan untuk pembangunan sekarang. Jadi tidak ada yang tersisa dan tidak ada yang terbuang dan tidak menambah limbah,” tutup Sandiaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *