Proyek Light Rail Transit (LRT) Belum Siap di Asian Games 2018

Keshetrabbis.org – Menyambut Asian Games 2018 sepertinya kesiapan untuk kereta ringan atau light rail transit (LRT) di Jakarta belum akan rampung dan bisa digunakan di waktu tersebut, hal ini dikarenakan proses pembangunannya tidak bisa selesai dalam waktu dekat.

Dari hasil ini dikatakan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla jika beberapa kendala masih ada di dalam pembangunan light rail transit (LRT). Informasi ini juga diperoleh oleh Direktur PT Adhi Karya Budi Harto.

“(LRT) tidak bisa di Asian Games itu, tersisa empat bulan. Venue-nya kan banyak, ada di Senayan, Kemayoran, Sunter. Ada enam tempat di Jakarta ini. Ini tidak mungkin (menunggu LRT selesai),” tutur Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Menyusul belim siapnya light rail transit (LRT) untuk Asian Games 2018, Wapres menyaeankan untuk disediakan sebuah jalur khusus para atlet dan pemangku kepentingan saat acara Asian Games 2018.

“Oleh karena itu, harus diberikan line-nya. Keputusannya sudah ada, yaitu di sekitar jalan yang dilalui (kontingen) itu, line-nya harus bebas. Mungkin bisa dibuat satu line khusus untuk Asian Games,” imbuhnya Wapres.

Sebelumnya, light rail transit (LRT) ini akan digunakan untuk mengangkut rombongan kontingen Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Hingga saat ini, untuk gelaran Asian Games di Jakarta, penyelesaian pembangunan LRT dipastikan tidak dapat diselesaikan. Namun, untuk di Palembang, LRT dapat dioperasikan untuk kontingen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *