Ketua Umum PKB Beri Prediksi Indonesia di Asian Games 2018

Keshetrabbis.org – Pergelaran Asian Games 2018 di Indonesia sudah mulai mendekati harinya, dan menjelang dimulainya pergelaran kompetisi olahraga terbesar Asia ini Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar memberikan sebuah ramalan untuk Indonesia.

Pria yang akrab dengan penggilan Cak Imin ini mengatakan jika dirinya sangat yakin Indonesia bakal berprestasi di Asian Games 2018. Optimesme dari Cak Imin bukan muncul tanpa alasan.

Dirinya mengatakan jika salah satu alasanya adalah kenyamanan yang diberikan pemerintah untuk para atlet dengan mempercantik Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan fasilitas-fasilitas olahraga lain yang digunakan untuk Asian Games nanti.

Jika melihat totalitas pemerintah untuk mensukseskan Asian Games 2018 memanglah benar-benar terbukti seperti membangun fasilitas-fasilitas kelas dunia yang ramah buat penyandang disabilitas. Pemerintah juga disebutnya terus memantau persiapan atlet hingga menjaga ketat pengeluaran anggaran.

“Selain untuk prestasi, Asian Games juga untuk harga diri dan kehormatan sebuah bangsa,” tutur Cak Imin.

Selain itu, Cak Imin juga meminta kepada para masyarakat Indonesia untuk datang melihat dan memberi dukungan kepada atlet yang sedang berlaga terlebih untuk masyarakat Jakarta dan Palembang.

Hal ini dirinya katakan karena menurutnya prestasi tak bisa diraih tanpa partisipasi pihak lain. Cita-cita meraih kesuksesan di Asian Games 2018 tidak dapat tercapai jika hanya mengandalkan pemerintah dan usaha para atlet.

“Dibutuhkan pula dukungan langsung dari masyarakat, bersama-sama menjaga kehormatan Indonesia layaknya seorang kiper menjaga gawang dari kemasukan gol: bagaikan pertaruhan hidup dan mati,” tegasnya Cak Imin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *