Siswa DKI Jakarta Libur Ketika Asian Games 2018 Digelar

Keshetrabbis.org – Pada pergeleran Asian Games 2018 yang akan dilangsungkan di Indonesia yaitu di Jakarta dan Pelembang sempat terdengar sebuah berita jika siswa di DKI Jakarta akan libur ketika Asian Games 2018 dimulai.

Terkait kabar ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan jika siswa tidak sepenuhnya libur akan tetapi akan diberikan progam untuk meliput kegiatan Asian Games lalu menuangkannya dalam bentuk karya tulis.

“Pas Asian Games siswa diberi tugas. Jadi bukan libur total,” tutur Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di GOR Bulungan, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, Sandi mengatakan jika para siswa juga akan diberikan pengalaman pertukaran budaya saat bertemu dengan para atlet Asian Games. Bahkan, kader Gerindra itu juga akan mendorong siswa untuk mengabadikan foto dengan atlet.

Adapun kebijakan ini dikatakan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk meliburkan siswa di DKI Jakarta saat Asian Games adalah untuk mengatasi kemacetan saat perhelatan akbar itu digelar.

Mantan Menteri Pendidikan itu menyebut tak mau perhelatan besar itu terganggu aktivitas pulang pergi sekolah para pelajar. Namun, meski diliburkan, Anies memastikan anak-anak tetap diberi tugas.

“Nanti bisa ada penugasan di rumah. Di dunia pendidikan itu bukan hal yang aneh,” kata dia. Selain itu, Anies juga menegaskan akan mengatur jam karyawan di sekitar area yang akan digunakan Asian Games.

“Semua ditata. Nanti juga akan ada pengaturan jam karyawan di sekitar area yang akan digunakan Asian Games,” jelasnya Anies di Gedung Pos Indonesia, Jakarta Pusat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *