Messi Dibawah Tekanan Berat untuk Juarai Piala Dunia 2018

Karier Lionel Messi sering dinilai belum lengkap lantaran belum pernah menjuarai Piala Dunia. TekananĀ betdeal supaya memperoleh gelar juara digambarkan seperti sebuah pistol yang mengarah di kepala Messi.

Messi telah memperoleh semua gelar pada level group dan individu. Messi bersama barcelona telah memenangkan Copa del Rey, Liga Champions, sampai Piala Dunia Antarklub.

Pada level indivisu, pemain berusia 30 tahun itu juga telah memperoleh beragam penghargaan. Messi juga menjuarai Ballon d’Or sampai lima kali. Tetapi, dirinya merasa kurang beruntung dengan timnas senior Argentina. Walaupun sering dianggap menjadi pemain terbaik di dunia, Messi belum pernah menjadi juara Piala Dunia.

Ketika Piala Dunia 2014 lalu menjadi momen paling dekat bagi messi untuk memperoleh gelar juara. Namun, dia bersama Timnas Argentina harus puas menjadi runner up.

Messi pun semakin dihantui dengan tekanan untuk menjuarai Piala Dunia. Pelatih timnas Argentina Jorge Sampaoli mendeskripsikan tekanan tersebut seperti pistol yang menempel pada pemain asal Argentina tersebut.

“Ada pistol bernama Piala Dunia di kepalanya dan jika dia tidak memenanginya, dia ditembak dan terbunuh,” ungkap Sampaoli.

“Sebagai akibatnya, dia tidak bisa menikmati talentanya. Yang saya lihat adalah hal-hal negatif soal kariernya di sepakbola internasional merusak Messi.” katanya.

Walaupun begitu, Sampaoli juga memberikan sanjungan untuk Messi. Dia juga merasa senang dapat menjadi pelatih Messi.

“Saat ini, saya merasa saya melatih pemain terbaik dalam sejarah. Orang ini yang sudah bertahan sebagai yang terbaik di dunia selama 10 tahun,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *