Memperingati 60 Tahun Hubungan Diplomatik, Joko Widodo Kunjungi Selandia Baru

Keshetrabbis.org – Presiden ke-7 Indonesia, Joko Widodo kembali melakukan kunjungan kenegaraan ke Selandia Baru. Sebelumnya, Jokowi diketahui telah lebih dulu berkunjung ke Sydney, Australia.

Sumber dari kabar ini adalah Bey Machmudin selaku Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden. Dalam perjalananya menuju ke Wellington, Selandia Baru, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

“Lepas landas dari Bandara Internasional Kingsford-Smith, Sydney, Australia, pada pukul 17.37 Waktu Setempat (WS) atau pukul 13.37 WIB, pesawat yang membawa Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan tiba di Bandara Militer Wellington, Selandia Baru, pada pukul 22.20 WS atau 16.20 WIB,” tutur Bey.

Setibanya di Selandia Baru, Rombongan Presiden Joko Widodo langsung mendapat sambutan hangat dari Menteri Keuangan yang juga Menteri Olahraga Selandia Baru Grant Robertson, Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru Tantowi Yahya dan Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia Trevor Matheson.

Setelah itu, Jokowi dan Iriana langsung menuju hotel tempat menginap selama berada di Wellington. “Tiba di hotel, ratusan masyarakat Indonesia menyambut kedatangan Presiden dan Ibu Iriana,” ucapnya Bey.

Bey mengatakan, jika kedatangan Jokowi ke Selandia Baru merupakan kunjungan kenegaraan yang sekaligus menandai peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Selandia Baru. Kunjungan ini juga akan dimanfaatkan Kepala Negara untuk melakukan sejumlah pertemuan.

“Mulai dari pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri dan Gubernur Jenderal Selandia Baru, hingga bertemu dengan sejumlah CEO dalam sebuah forum bisnis,” kata Bey.

Presiden dan Ibu Iriana didampingi oleh Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Sekreteris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Kepala BKPM Thomas Lembong dalam penerbangan menuju Wellington, Selandia Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *