Progam Pengecetan Tiang Non-tol Antasari Telah Diresmikan

Keshetrabbis.org – Tiang jalan layang non-tol Antasari sudah diresmikan akan dicat menjadi lebih menarik. Hal ini diungkapkan langsung oleh pencetus progam ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Semenjak pertama kali terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta, dan bertugas untuk pertama kalinya Anies Baswedan memang sudah merencanakan progam pengecatan 64 tiang jalan layang non-tol Antasari.

“Alhamdulillah rencana yang sudah dirancang sejak awal kami bertugas di Jakarta, salah satu rencananya adalah menjadikan tiang-tiang beton yang sekarang ini semata-mata sebagai tiang beton diubah menjadi kanvas lukis bagi siswa-siswa SMA,” tutur Anies di bawah JLNT Antasari, Jakarta Selatan.

Dalam progamnya ini, Anies Baswedan menggandeng para anak-anak SMA. Bukan tanpa alasan, hal tersebut dipilih Anies Baswedan untuk mendapatkan pengecetan yang selalu berubah-ubah karena siswa SMA akan terus beregenerasi.

“Kenapa anak SMA? (Karena) anak SMA tiap tahun ganti angkatan. Ini bisa jadi ruang yang dinamis, selalu bisa secara bergantian dilukis oleh anak-anak kita. Jadikan ini kompetisi yang positif bagi anak-anak kita,” ungkapnya.

Lebih dari itu, Anies Baswedan juga menuturkan sebuah rencana untuk para warga umum supaya bisa menyalurkan bakat dan kreatifitasnya dengan akan membangun ruang kreasi bagi warga umum.

“Bagi para warga sekalian, insyaallah selanjutnya kita buka kesempatan kepada warga umum yang ingin meyalurkan ekspresi seninya. Kami akan siapkan sarananya. Tujuannya untuk Jakarta lebih maju,” kata Anies.

Pada kesempatan itu, hadir pula Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Mardiaz Kusin. Pengecatan ini juga bagian dari kerjasama dengan BRI, PT Jotun Indonesia, PT Dulux Indonesia, IKJ, dan Belkote.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *