Sandiaga Uno: Transit Oriented Development Segera Diterapkan

Keshetrabbis.org – Menerapkan proyek Transit Oriented Development di Pasar Tanah Abang, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan dirinya dan jajaran terkait akan segera membongkar Blok G Pasar Tanah Abang.

Sebelum memastikan akan segara melakukan pembongkaran pada Blok G Pasar Tanah Abang, Sandiaga Uno terlebih dulu memastikan proses perpindahan pedagang sudah bisa dilakukan.

“Jadi kalau kita sudah bisa merelokasi pedagangnya, kita akan bangun ulang Blok G,” tutur Sandi di Balai Kota Jakarta.

Terkait dengan perpindahan pedagang ini, Pemprov DKI telah menyiapkan tempat penampungan sementara di lahan samping Hotel Pharmin, Jakarta Pusat. Pembangunan TPS tersebut diprediksi akan memekan waktu tiga sampai empat bulan.

Proyek Transit Oriented Development sendiri dilakukan oleh PD Pasar Jaya dan Pembangunan Sarana Jaya sebagai penanggung jawab. Dan sebagai penanggung jawab
PD Pasar Jaya dan Pembangunan Sarana Jaya memastikan jika Transit Oriented Development bisa dilaksanakan dalam lima tahun ke depan.

Lebih dari itu, Pemprov DKI rencananya juga akan membangun konsep sky bridge di sepanjang Jalan Jati Baru Tanah Abang dan tentu para pedagang di jalan tersebut harus pindah.

“Itu ada nanti tempatnya buat pedagang yang di bawah diangkat ke atas. Sehingga yang di bawah bisa difungsikan lagi mudah-mudahan,” tutur Sandi.

Lokasi yang akan disediakan Pemprov DKI terkait penataan tersebut baru bersifat sementara. Dan Sandi juga enggan menjelaskan lebih jauh konsep dan lokasi yang telah ditetapkan.

“Detailnya akan dipresentasikan setelah penataan jangka menengahnya sudah disetujui oleh Pak Anies (Gubernur DKI),” kata Sandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *