Melakukan Kunjungan Ke Wisma Atlet, Joko Widodo: Fasilitas Sudah Baik

Epicuae.com – Menjelang pergelaran kompetisi Olahraga antarnegara Asia yaitu Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus nanti membuat Presiden ke-7 Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan dan pengecekan wisma atlet Asian Games 2018.

Bersama dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, serta Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Jokowi mengunjungi dan menilai tower 3 wisma atlet dan hasilnya Joko Widodo mengatakan jika fasilitas di wisma atlet Asian Games 2018 sudah baik.

“Saya sudah lihat kasurnya. Sudah ditunjukkan juga kalau atlet voli dan basket yang tinggi-tinggi bisa tetap menempati kamar itu. Ada semacam kasur tambahan yang hanya perlu ditarik para atlet,” kata Jokowi setelah meninjau kamar wisma atlet.

“Fasilitas difabelnya juga sudah memadai. Saya kira semuanya sudah cukup bagus dan siap digunakan di Asian Games 2018,” lanjutnya Jokowi.

Setelah mengecek fasilitas di tower 3 wisma atlet, Joko Widodo juga akan menanggapi permasalahan jarak yang dinilai cukup jauh antara wisma atlet dengan lokasi penyelenggaraan Asian Games di kawasan Senayan.

“Setelah ini kami akan meninjau jalur perjalanan dari wisma atlet Asian Games 2018 di Kemayoran ke bandara Soekarno-Hatta. Kami lihat seperti apa masalahnya nanti,” jelasnya Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *