Bencana Tanah Longsor Besar Terjadi di Brebes

Keshetrabbis.org – Sebuah bencana alam tanah longsor memberikan duka kepada para warga di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Tanah longsor yang diketahui terjadi pada pagi hari ini cukup banyak menimbun warga yang berada di lokasi longsor.

Terkait musibah ini, tim Basarnas Jawa Tengah akan melakukan proses pencarian para korban di 4 titik lokasi kejadian. 4 titik tersebut merupakan titik dimana Basarnas menemukan warga yang masih hidup saat tertimbun longsor.

“Di situ kan kemungkinan akan ditemukan banyak korban lain, kita akan kerahkan banyak relawan di titik itu,” kata Noer Isrodin selaku Kepala Basarnas Jawa Tengah.

Selain itu, titik dimana tim Basarnas Jawa Tengah menemukan korban meninggal juga akan terus mengalami pencarian. Titik tersebut terletak di daerah aliran sungai.

“Kita berasumsi korban turun ke bawah dan di situ kita akan disisir dari bawah ke atas untuk mencari korban,” jelasnya Noer Isrodin kepada wartawan di lokasi Desa Desa Pasirpanjang, Salem, Brebes.

Dan titik selanjutnya adalah jalan provinsi yang menjadi jalur alternatif penghubung Banjarharjo-Salem-Majenang juga akan dilakukan proses pencarian karena mungkin saja ada korban diloksi tersebut.

“Kita fokus di empat titik itu dulu. Perkembangan nanti bila jumlah resources ternyata banyak, maka zona pencarian akan ditambah menjadi lebih luas,” jelasnya Noer.

Proses pencarian korban akibat bancana tanah longsor yang luar biasa ini akan terus dilakukan dan untuk sekarang bersama warga Basarnas Jawa Tengah menerjunkan 535 personel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *