Faktor Kecerobohan Menjadi Penyebab Tiang Tol Becakayu Runtuh

Keshetrabbis.org – Sebuah insiden yang berkaitan dengan robohnya suatu bangunan nampaknya sedang ramai di Indonesia, setelah gedung BEI kini di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur sebuah tiang girder tol Becakayu diberitakan ambruk.

Dari insiden ini, banyak pihak yang menyebut jika penyebab utama dari tiang girder tol Becakayu ambruk pada Selasa (20/2/2018) dini hari adalah karena kecerobohan.

“Tentunya dari kejadian ini kita Polres Jaktim melakukan investigasi dari mulai pemeriksaan saksi-saksi di TKP,” tutur Kapolres Jakarta Timur Kombes Tony Surya Putra, di lokasi kejadian, Selasa.

Kombes Tony Surya Putra meuturkan tidak bisa langsung menganggap jika itu adalah kecerobohan dan pihaknya akan terus melakukan penyeledikan di lokasi kejadian untuk menemukan penyebab pasti dari insiden tersebut.

“Baru nanti bisa dapat kita simpulkan. Apakah ada unsur kelalaian atau SOP yang tidak dijalankan, sehingga terjadi kecelakaan kerja ini,” tutur Tony.

Dari data yang disapat dari petugas jaga Polsek Jatinegara, yang diwakili oleh Bripka Robby mengatakan sedikitnya ada tujuh orang menjadi korban dari insiden tiang Tol Becakayu ambruk tersebut. Dan tidak ada korban jiwa.

“Tujuh orang yang korban, saat ini kondisinya masih kritis,” tutur petugas jaga Polsek Jatinegara, Bripka Robby.

“Tidak ada yang tewas, hanya tujuh orang itu saja,” kata Robby.

Terkait kejadian ini, pihak kepolisian saat ini masih berada di lokasi. “Langsung di-police line setelah kejadian, korban seluruhnya telah dievakuasi,” jelasnya dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *