Banjir Mengakibatkan Aktivitas Kereta Api Terganggu

Keshetrabbis.org – Musim penghujan yang sudah memasuki masa ekstremnya membuat beberapa wilayah di Indonesia mengalami bencana tahunan yaitu banjir. Banjir dipemukiman warga tentu sangat mengganggu jalannya semua aktivitas.

Ternyata tidak hanya di pemukiman saja yang terjadi banjir, di perlintasan kereta api banjir juga dapat merendam dan mengganggu jalanya aktivitas dari kereta api.

Terjadi di Semarang, banjir merendam perlintasan kereta api disana dan mengakibatkan empat kedatangan kereta api yang mengalami keterlambatan sekitar dua jam lebih 42 menit.

“Iya ini ada empat Kereta yang mengalami keterlambatan datang ke Daop 7 Madiun. Keterlambatan akibat banjir yang sempat merendam rel di Semarang. Keterlambatan sekitar dua jam lebih 42 menit,” tutur Manager Humas Daop 7 Madiun Supriyanto.

Lebih lanjut, Supriyanto menjelaskan jika ada di 2 titik rel yang terendam banjir, yaitu pukul 18.45 WIB di km 11+2/8 antara stasiun Jerakah-Mangkang, jalur hulu-hilir genangan air setinggi 15 cm di atas kop rel. Kemudian pukul 19.45 WIB titik ke dua di Km 20 +700 s/d 21+200 jalur hulu Kaliwungu-Kalibodri genangan air setinggi 30 cm di atas kop rel.

“Ada dua titik lokasi banjir yang sempat menutup rel KA di Semarang ketinggian 15 cm dan 30 cm. Sekarang sudah bisa dilalui,” jelasnya Supriyanto.

Dari informasi yang dikatakan Supriyanto empat lereta yang akan terlambat menuju wilayah Daop 7 Madiun, yang melewati Semarang adalah KA 172 (Matarmaja), KA 176 (Brantas), KA 56 (Bangunkarta), KA 142 (Majapahit).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *