Pohon Sengon Tumbang, Lalu Lintas Banyuwangi dan Surabaya Terganggu

Keshetrabbis.org – Cuaca ektrem seperti hujan deras dan angin kencang memang sangat membahayakan terlebih jika sampai mengakibatkan pohon roboh seperti di jalan raya pantura Situbondo, tumbang, Rabu (31/1/2018) dini hari.

Menurut informasi yang beredar, pohon yang roboh tersebut adalah pohon sengon. Dari robohnya pohon ini diketahui mengakibatkan lalu lintas tergangu dan menimpa mobil yang sedang melintas.

Mobil tersebut diketahui berjenis Daihatsu Ayla P 1908 X asal Pakis, Banyuwangi dan ditumpangi oleh 3 orang. Kendati tertimpa pohon yang mengakibatkan bagian depan ringsek dan pintu sebelah kanan, kaca mobil warna silver itu juga pecah beruntung para penumpang selamat.

“Saat kejadian memang turun hujan deras. Mobil itu tertimpa pohon yang tumbang saat sedang lewat. Beruntung tidak ada korban, hanya kerugian materi,” tutur Ka-SPKT Polsek Banyuputih, Bripka Beni Bastian Aziz.

Menurut data yang dihimpun dari lokasi kejadian, pohon sengon ini memiliki diameter 40 cm dan akibat dari robohnya pohon ini diduga karena tanah di bawahnya labil dan lamgsung roboh ketika angin dan hujan deras datang.

Mengatasi insiden ini, tim gabungan kepolisian, TNI, dibantu masyarakat dan sejumlah sopir berkumpul dilokasi kejadian untuk memindahkan pohon tersebut. Meski tidak terlalu besar tim gabungan membutuhkan waktu 2 jam.

“Saat kejadian kami dari arah barat. Kecepatan mobil sekitar 40 KM/jam karena kondisi hujan dan agak gelap. Makanya kami melaju agak ke tengah Tiba-tiba ada pohon tumbang dan menimpa mobil kami. Alhamdulillah kami semua selamat,” kata si pengemudi, Maefuri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *