200 Rumah Terbakar Dalam Musibah Yang Menimpa Tamansari

Keshetrabbis.org – Para warga di Krukut, Tamansari, Jakarta Barat terpaksa harus meninggalkan rumah mereka dan mengungsi setelah pemukiman didaerah tersebut dilalap habis si jago merah. Menurut data yang tercatat setudaknya ada 2.400 jiwa mengungsi.

“Yang terdampak kebakaran itu ada sekitar 600 KK (Kepala Keluarga), jadi kemungkinan yang mengungsi itu sebanyak 2.400 jiwa. Untuk data pasti kita belum ada, karena nungggu tiga jam setelah pendingian,” kata Camat Tamansari Firman Ibrahim.

Bergerak cepat menanggapi musibah ini, pihak permerintah Tamansari, Jakarta Barat sudah menyiapkan perlengkapan dapur umum dan mobil MCK (mandi, cuci, kakus), tidak hanya itu tenda untuk pengungsi juga sudah disiapkan.

“Kita bangun tenda di depan Pos RW 03, kita pusatkan di sana. Kita bangun tenda dengan kapasitas sekitar 1.000 orang,” kata Firman.

Dari musibah ini. tercatat ada sebanyak 200 rumah yang terbakar dari 10 rukun tetangga yang luasanya sekitar 3.500 meter persegi. Diketahui jika kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Dan saat kejadian 38 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

“Saat ini masih dalam proses pemadaman, masih terlihat asap di lokasi,” tutur Kasiop Sudin PKP Jakbar, Rompis, saat dihubungi terpisah.

Anggota pemadam kebakaran masih di lokasi untuk memastikan api benar-benar padam dan melaukan pendinginan.

“Kita masih memastikan sampai api benar-benar padam. Kita tidak mau ambil resiko setelah ini menyala kembali,” kata Rompis.

Terkait kejadian ini, pihak kepolisian telah membawa seorang saksi untuk dimintai kejelasan. Dari insiden kebakran hebat ini di beritahukan ada 5 orang yang mengalami luka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *