Panji Adi Saputro Pelaku Banting Bayi Akan Lakukan Tes Kejiwaan

Keshetrabbis.org – Kasus pembunuhan anak semakin marak saja setelah ada pembunuhan anak dengan susu racun tikus kini ada kasus ayah yang dituding tega membunuh anaknya yang masih bayi dengan cara dibanting.

Diketahui pelaku sementara adalah ayah bernama Panji Adi Saputro yang dengan tega membunuh bayinya yang baru berumur 16 bulan dengan cara dibanting. Menanggapi sadisnya cara yang dilakukan Panji, pihak kepolisian akan melakukan tes kejiwaan terhadapnya.

“Penyidik akan mengajukan pemeriksaan kejiwaan untuk terduga pelaku karena saat dilakukan pemeriksaan tidak sepenuhnya nyambung saat menjawab. Makanya, hari ini dijadwalkan tes kejiwaan di RS Samsoeri Mertodjoso Bhayangkara Polda Jatim,” tutur Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Leonard Sinambela.

Panji Adi Saputro kini masih belum ditetapkan sebagai pelaku sebenarnya dan masih sebagai terduga saja berita ini dikonfirmasi langsung oleh Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Leonard Sinambela.

“Kemarin penyidik Polsek (Tambaksari) masih memeriksa saksi-saksi dan melakukan olah TKP. Kemungkinan hari ini status terduga naik atau tidak coba sounding ke kapolsek,” ucapnya.

Setelah menyelidiki kasus ini, pihak kepolisian telah mengamankan tiga saksi diantaranya Rahmah Rusleni Sarah (21) tante korban, Anik Hari Wahyuni (35) bude korban dan Sri Mulyani (26) yang tak lain adalah ibu korban.

Kronologi ditemukannya bayi bernama Gio Rosid Mawadi dalam keadaan meninggal adalah pertama oleh tantenya yang ingin berkunjung. Namun, saat masuk ke ruang tengah ditemukannya Gio yang tertelungkup mengeluarkan darah di bagian kepalanya.

Melihat keadaan sang keponakannya, tante korban pun langsung meminta bantuan kepada para tetangganya, dan kejadian janggal pun terjadi sang ayah dari Gio malah menghalangi tante Gio untuk meminta pertolongan warga. Namun karena warga sudah ada yang mendegar ayah Gio pun langsung dibekuk warga.

Gio Rosid Mawadi dinyatakan meninggal setelah dibawa kerumah sakit Unair dengan luka di bagian kepala dengan hasil visum tengkorak pecah dan 1 tulang rusuk patah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *