Menderita Ganguan Jiwa, Ibu Tega Kurung Anak-Anaknya

Keshetrabbis.org – Desa Sudimoro, Bululawang, Kabupaten Malang dihebohkan dengan kedatangan pihak kepolisian dari Kapolsek Bululawang, berbekal sebuah laporan dari warga, polisi menggeledah sebuah kediaman dari seorang ibu dan pihak kepolisian mengungkap sebuah kejahatan kepada anak yaitu pengurungan anak selama berbulan-bulan.

Seorang ibu yang tega mengurung ketiga putrinya ini berinisial ALK berusia 47 ini ditengarai menderita gangguan jiwa. “Ada dugaan begitu dan kini sudah dibawa ke RS Jiwa Porong untuk dilakukan observasi,” tutur Kapolsek Bululawang AKP Supari.

Polisi mengatakan menerima sebuah laporan dari warga, karena merasa aneh dengan KN (13), ZS (11) dan DNZ (6), yang tidak pernah terlihat bermain dan keluar dari rumahnya. Setelah diselidiki ALK hanya mengizinkan ketiga putinya itu bermain dikamar saja.

Setelah mendalami informasi tim gabungan kecamatan, koramil, dinas sosial, perangkat desa, dan polisi mengetahui ternyata ALK adalah seorang janda dan sudah bercerai dengan suaminya sejak 3 tahun lalu.

“Ketiga anak itu, dikurung dalam rumah. Tidak boleh keluar, tetap dikasih makan tapi seadanya,” ungkap Supari.

Ditemukan didalam kamar keadaan dari ketiga putri ALK sangat memprihatinkan karena terlihat badanya sangat kurus. Tindakan ALK ini memang bukanlah tindakan dari seorang ibu pasalnya dirinya benar-benar menjauhkan ketiga putrinya dari dunia luar. Semua akses keluar seperti pintu ventilasi dan jendela ditutup rapat dengan kayu.

“Ketiga korban dibawa ke Polindes setempat untuk mendapatkan penanganan,” kata Supari.

Mendalami kasus kekerasan pada anak ini, Polsek Bululawang sudah menerima penjelasan dari saksi dan termasuk ayah kandung dari ketiga anak malang itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *