Disiplinkan Peraturan, Anies Tidak Liburkan Tanggal 2 January 2018

Keshetrabbis.org – Asman Abnur, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) membuat pernyataan tegas jika pada tanggal 2 January nanti bukanlah hari libur bersama. Seakan mendukung pernyataan dari Asman Abnur, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga menegaskan bahwa pihaknya akan bersikap lebih tegas untuk kedisiplinan aturan.

“Semua aturan akan kita tegakkan dengan tegas,” tutur Anies di Kawasan, Monas, Jakarta Pusat, Jumat (29/12/2017).

Anies bahkan akan mengadakan rapat untuk pimpinan bersama para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemprov DKI. Dengan diadakannya rapat pimpinan tersebut semakin menegaskan bahwa Anies tidak menetapkan akan ada cuti bersama pada tanggal 2 January di kalangan Pemprov DKI.

“Saya malah akan menggelar rapim tanggal 2 (Januari). Rapim kita tanggal 2 pagi,” ucap Anies.

Pernyataan untuk tidak meliburkan tanggal 2 January sudah ditagaskan sebelumnya oleh Asman Abnur, bahkan dirinya memberi masukan untuk memberi sanksi berat kepada pegawai sipil yang tidak masuk kerja pada tanggal tersebut.

“Tanggal 2 Januari itu bukan libur bersama. Tetap masuk seperti biasa, karena kan SKB untuk hari libur bersama, hari libur nasional itu ada 3 menteri ya. Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan MenPAN-RB. Jadi tanggal 1 (Januari 2018) hanya libur, tanggal 31 (Desember 2017) karena kebetulan hari Minggu, nah tanggal 2 (Januari 2018) harus masuk kerja,” tegas Asman di kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jakarta Pusat, Kamis (28/12).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *