Tiga Desa di purworejo Masih Tergenang Banjir Akibat Sungai Lereng Meluap

 

 

Keshetrabbis.org – Sejumlah tempat di Kecamatan Grabag, Purworejo sampai sekarang ini masih tergenang banjir lantaran Sungai Lereng meluap. Tetapi pada setiap lokasi banjir berangsur-angsur ketinggian air mulai berkurang dari hari sebelumnya.

“Hingga hari Sabtu ini memang masih ada daerah yang tergenang di wilayah Kecamatan Grabag seperti di Desa Trimulyo, Rowodadi dan Bendungan,” ungkap Danramil Grabag, Kapten Narno.

“Namun ketinggian air di bawah 50 cm tidak seperti pada beberapa waktu lalu yang bisa mencapai lebih dari 70 cm,” imbuhnya.

Pihak koramil melakukan patroli dan berhubungan langsung bersama pihak perangkat desa setempat untuk menjaga keamanan serta keselamatan warga. Potensi hujan lebat juga masih dapat mengguyur Purworejo juga tidak menutup potensi sungai Lereng meluap kembali sehingga menyebabkan perumahan penduduk semakin digenangi air.

“Kami pantau terus situasinya, Babinsa dengan perangkat desa selalu berkoordinasi. Jika ada sesuatu perkembangan di lapangan akan kami laporkan pada pimpinan dan segera ada tindak lanjut,” kata Narno.

Masyarakat yang tempatnya masih banjir sekarang mengeluh mengalami kesulitan dalam hal air bersih. Mereka mengharapkan bantuan air bersih dan logistik lainnya dapat dimaksimalkan.

“Kebutuhan warga terkait dengan logistik dan keperluan lain juga disiagakan. Meski demikian warga memang mengaku kesulitan air bersih, oleh karena itu kami Forkompimca telah berkoordinasi dengan BPBD kaitan bantuan air bersih, kesehatan dan sembako yang diperlukan oleh masyarakat setempat,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *