Polisi Tangkap Dua Komplotan Jambret di Senen

 

 

Keshetrabbis.org – Polisi telah meringkus 6 orang dari dua kelompok jambret di Pasar Senen, Jakarta Pusat, dua kelompok tersebut yaitu Jabrik dan OIM. Dua kelompok ini terkenal sadis karena tidak segan-segan melukai para mangsanya.

Dari kelompok Jabrik tertangkap 3 orang yakni SK alias Jabrik, KR alias Setin dan AD. Sedangkan dari kelompok OIM tertangkap anggotanya yang berinisial AR alias OIM, AR alias OMAN dan MR alias Dani.

Kelompok tersebut diringkus oleh Tim Resmob Polres Jakpus, Selasa (14/11) di depan Bioskop Grand Simpang Lima Senen untuk kelompok Jabrik dan sedangkan kelompok OIM di Matraman.

“Tersangka Jabrik berusaha melawan petugas (saat ditangkap) dengan mengeluarkan pisau, kita lumpuhkan di bagian kaki,” ungkap Kapolres Metro Jakpus Kombes Suyudi Ario Seto di Polres Jakarta Pusat.

Jabrik menjabret seorang laki-laki bernama Arif Darmawan ketika tengah menunggu mobil jemputan di Monumen Senen, kemudian Jabrik mendatangi serta seketika merampas ponsel milik korban, karena korban melawan kemudian Jabrik juga sempat memukulnya.

“Saat korban mau ambil lagi, dipukul Jabrik, dilempar conblock,” tutur Suyudi.

Sedangkan kelompok OIM menjabret seseorang dengan motornya ketika keadaan jalanan tengah macet, serta kaca mobil yang terbuka merupakan sasaran mereka.

“Ini spesialis street crime, makanya ini kita buru kelompok ini. Walaupun hanya kejahatan jalanan, ini meresahkan. Alhamdulilah sudah ditangkap,” katanya.

Mereka terjerat pasal Pasal 365 KUHP dan Pasal 363 KUHP dan terancam hukuman di atas lima tahun pidana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *