Gubernur Mengenai Reklamasi Bukan Hal Yang Luar Biasa Penting

 

 

Keshetrabbis.org – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan pertemuannya dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK, dirinya tidak membicarakan mengenai reklamasi Teluk Jakarta. Hal tersebut juga diungkapkan ketika bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Enggak. Malah kita banyak laporan apa yang kita kerjakan selama 10 hari terakhir. Proyeknya yang teridentifikasi terlambat, kita diskusikan. Beliau cerita pengalaman, mempercepat proyek yang lambat. Jadi kita sama sekali tak diskusikan reklamasi,” ungkap Anies Baswedan di Istana Wapres, Jakarta, Kamis, 26 Oktober 2017.

Oleh sebab itu, beliau menyebutkan bahwa hal tersebut bukan sesuatu yang luar biasa sehingga tidak ada dalam pembicaraan.

“Dari dua pertemuan ini, kemarin kita bertemu Presiden bicara soal Jakarta, hari ini bicara Wapres soal Jakarta, tak satu pun bicarakan reklamasi. Tak satu pun, artinya ini bukan sesuatu yang luar biasa penting di mata pemerintah pusat,” kata Anies.

Dia juga menjelaskan memang berita tersebut ramai diperbincangkan. Tetapi, dirinya mengaku pemerintah pusat tidak beranggapan demikian.

“Kita pun menyadari ini isu yang ramai dibicarakan, tetapi saat kita bicara masalah Jakarta, masalah yang dialami Jakarta paling utamanya bukan itu. Jadi saya rasa perlu menunjukkan obyektivitas pemerintah pusat dalam lihat masalah di Jakarta,” kata Anies Baswedan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *