Pencarian Tiga Pendaki Yang Hilang di Gunung Latimojong

 

 

Keshetrabbis.org – Tiga orang pendaki yang merupakan pejabat daerah setempat diberitakan hilang di jalur pendakian Buntu Sikolong, Pegunungan Latimojong, Kabupaten Tana Toraja dan hingga kini masih belum ditemukan.

Tim gabungan dari Badan SAR Nasional (Basarnas) Sulawesi Selatan serta sejumlah lembaga pecinta alam akan melanjutkan pencariannya pada hari Jumat (13/10/2017).

Tiga nama pendaki yang dilaporkan hilang di Pegunungan Latimojong tersebut yaitu Indeed (40) dari Makassar, Tuye (30) dari Enrekang serta Widie (25) dari Makassar.

“Tim kita istirahatkan untuk hari ini karena hari sudah malam, besok pencarian bakal kita lanjutkan kembali,” ungkap Ketua Tim pencarian, Arham, Kamis (12/10/2017).

Dia mengungkapkan sekarang ini tim SAR telah berada di Pos 1, Dusun Mabu, Kecamatan Mingkendek, Tana Toraja.

Dalam pencarian pendaki yang hilang itu nantinya tim SAR gabungan yang terhitung sekitar 30 orang akan melakukan penyisiran lokasi antara Pos 1 menuju ke Pos 2.

“Kita sudah bagi tim jadi tiga regu, satu regu stand by di Posko dan dua regu melakukan penyisiran di lokasi,” kata Arham. Dia juga mengungkapkan pencarian akan dimulai dari pagi pukul 08-00 wita hingga 17.00 wita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *