PT Quadra Solution Dibidik Menjadi Tersangka Korporasi Kasus E-KTP

 

 

Keshetrabbis.org – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangguhkan Direktur Utama (Dirut) PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudihardjo (ASS) sebagai salah satu tersangka kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP.

KPK juga tidak menutup kemungkinan akan menjadikan PT Quadra Solution sebagai tersangka korupsi korporasi.

“Tidak menutup kemungkinan, bahwa PT Quadra ini juga bisa dijerat, ikut bertanggung jawab dari segi korporasinya, bukan hanya orangnya,” kata Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif di Gedung KPK, Jakarta.

Laode Muhammad Syarif mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini masih terpaku mendalami keterlibatan Anang pada proyek yang merugikan negara sampai Rp 2,3 trilliun.

Tetapi meskipun demikuan pada proses pengembangan penyidikan KPK akan mencari alat bukti awal yang cukup untuk menjadikan PT Quadra Solution sebagai tersangka korporasi.

“Tapi itu nanti dalam proses pengembangan penyidikan kita lihat,” kata Laode.

PT Quadra Solution adalah salah satu perusahaan yang termasuk pada konsorsium PNRI. Pada konsorsium PNRI, PT Quadra Solution bergabung dengan Perum PNRI, PT Sucofindo, PT LEN Industri, dan PT Sandipala Arthaputra.

Komsorium itu sengaja dibuat oleh terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong untuk mengerjakan proyek bernilai Rp 5,9 triliun. Dan PT Qudra Solution dikabarkan juga menerima aliran dana senilai Rp 79 miliar dari bancakan e-KTP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *