Terdakwa Pembunuhan Sadis Keluarga Pulomas Dituntut Penjara Seumur Hidup

 

 

Keshetrabbis.org – Dua tersangka perampok sadis Pulomas Ridwan Sitorus alias Ius Pane alias Magot dan Erwin Situmorang alias Ucok dituntut hukuman mati oleh jaksa penuntut umum. Sedangkan, tersangka lainnya Alfin Bornius Sinaga dituntut penjara seumur hidup.

“Dua (Ridwan Sitrous alias Ius Pane dan Erwin Situmorang) pelaku dituntut hukuman mati dan yang satu seumur hidup,” ungkap Kepala Seksi Intel Kejari Jakarta Timur, Arief Rahman.

“Terdakwa Alfin Bornius dituntut seumur hidup karena yang bersangkutan cuma mengawasi dari luar,” imbuhnya.

Arief Rahman mengungkapkan pada pertimbangannya jaksa melihat tindakan yang dilakukan oleh tersangka sangatlah kejam. Apalagi tersangka membiarkan korban tewas dengan perlahan-lahan karena kehabisan oksigen.

“Karena kedua terdakwa dengan sengaja memasukan korban ke ruang kecil kamar mandi dengan sengaja, sehingga korban kehabisan oksigen. Keterangan ini didukung dari ahli forensik,” jelasnya.

Arief juga menyatakan pertimbangan lainnya sesuai dengan dakwaan pembunuhan berencana dimana para tersangka sudah membuat sebuah rencana sebelum melakukan tindakan sadis tersebut.

“Padahal ada cukup waktu sebelum pelaku memasukan korban ke dalam kamar mandi sehingga kehabisan oksigen,” kata Arief.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *