Suami Biarkan Istri Tua Terluka Parah Setelah Dibacok Istri Muda

 

 

Keshetrabbis.org – Seorang wanita bernama Herawati yang berusia 21 tahun membacok madunya sampai meninggal bernama Darmawati (38). Sejak hari (28/8) malam dirinya ditahan di Polres Bireuen. Sedangkan putrinya yang bernama Alia sudah dijemput oleh neneknya dan dibawa pulang ke Desa Buket Sudan.

“Tersangka dimasukkan dalam sel tersendiri di Polres Bireuen. Tim penyidik masih memeriksa yang bersangkutan untuk mengorek berbagai keterangan pendukung dalam kasus ini,” ungkap Kapolres Bireuen, AKBP Riza Yulianto SE SH melalui Kasat Reskrim Iptu Riski Andrian.

Tim penyidik tidak hanya memeriksa tersangka tetapi juga masih mencari informasi tambahan mengenai kasus tersebut untuk memastikan apakah perbuatan tersebut disengaja atau terjadi spontan ketika mereka bertemu di ladang. Sementara itu, Rusli (40) yang merupakan suami Herawati dan Darmawati maih diperiksa sebagai saksi utama.

Penyidik juga memeriksa sejumlah saksi yang melihat penganiayaan yang menyebabkan Darmawati meninggal di kebun kawasan Desa PuloPanyang, Peusangan Selatan.

Diketahui, ketika keduanya sedang ribut di kebun dan terjadi kekerasan yang akhirnya Darmawati dibacok oleh tersangka Herawati, Rusli suami mereka meninggalkan Darmawati begitu saja di kebun. Dan Rusli mengajak istri mudanya ke rumah.

“Setelah terjadi keributan dan berujung pada pembacokan, Rusli segera mengajak istri mudanya pulang, sedangkan Darmawati dibiarkan begitu saja di kawasan itu,” kata salah satu saksi.

Salah satu tim penyidik yang melakukan olah TKP mendapat masukan bahwa diduga Rusli membiarkan Darmawati dalam keadaan terluka di kebun, dan banyak mengeluarkan darah. Dan mengenai informasi tersebut, Kasat Reskrim maih memeriksa beberapa saksi terkait.

“Hingga siang kemarin Rusli masih berstatus saksi. Apabila ada bukti dan saksi yang menerangkan bahwa Rusli membiarkan istrinya dalam keadaan sekarat mungkin saja ia bisa dijadikan tersangka dengan sangkaan menelantarkan istrinya dalam keadaan kepayahan,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *