Peringatan HUT RI Ke-72 Membawa Berkah Bagi Pedagang Umbul-Umbul

 

 

Keshetrabbis.org – Penyambutan peringatan HUT RI ke-72 biasanya tidak ketinggalan memasang umbul-umbul dan memasang bendera merah putih di setiap pinggiran jalan, pemukiman warga hingga instansi dan perkantoran.

Para pedagang merasa mendapatkan berkah mendekati peringatan kemerdekaan Indonesia ke-72 pada Kamis (17/8/2017) nanti. Terutama para pedagang bendera merah putih dan umbul-umbul di Kota Yogyakarta.

Menurut informasi yang didapat di sekitar simpang empat Hotel Melia Purosani, banyak didapati pedagang yang menjual umbul-umbul. Terlihat pula para pedagang yang sedang menawarkan dagangannya berupa bendera merah putih dengan beragam ukuran. Tidak hanya bendera merah putih saja, terlihat pula para pedagang menjual tiang bendera yang terbuat dari bambu.

Salah satu pedagang bernama Yuniati (40) di Jalan Juminahan mengaku menjual bendera merah putih dan umbul-umbul belum lama. Meskipun demikian, dirinya merasakan benar berkah menjelang peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 ini.

“Baru dua tahun saya jualan, sebenarnya saya punya laundri tapi kalau masuk 17an gini jualan bendera. Ya, lumayan mas untuk pemasukan, kan juga setahun sekali,” ungkapnya ketika dijumpai di Jalan Juminahan.

Dia juga mengatakan para penjual bendera merah putih dan umbul-umbul mulai berjualan pada pagi sampai malam hari ketika mendekati peringatan tujuhbelasan.

“Biasanya mulai jam 8 sampai dam 9 malam,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *