Wanita Paruhbaya Tertangkap Membawa Sabu Seberat 6 Ons

 

 

Keshetrabbis.org – Ditresnarkoba Polda Jambi menangkap seorang wanita paruhbaya berinisial NA yang merupakan warga Aceh. Dia tepergok menyimpan barang haram berjenis sabu seberat 6 ons dalam tasnya.

Dirinya diketahui berasal dari Aceh dan hendak pergi ke Palembang, Sumatera Selatan. Dia tertangkap setelah ada seorang penumpang bus antar provinsi melapor kepada polisi bahwa ada yang membawa sabu dalam bus.

Kemudian polisi menangkap wanita tersebut di Jalan Lintas Sumatera wilayah Bungo, Jambi. Ketika diinterogasi oleh polisi wanita tersebut mengaku dibayar Rp. 10 juta untukmengantar sabu tersebut pada pemesannya yang ada di Palembang. Dan dari keterangannya sekarang ini NA dianggap sebagai kurir.

“Kami masih mengembangkan jaringan ibu rumahtangga yang berperan sebagai kurir narkoba,” kata Kombes Ade Sapari.

Direktur Narkoba Polda Jambi, Kombes Ade Sapari mengatakan pihak penyidik masih mengivestigasi pelaku karena belakangan ini ramai jaringan narkoba yang memanfaatkan wanita sebagai perantara.

Wanita tersebut melanggar pasal 112 dan 114 UU 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 20 tahun dan maksimal hukuman mati. NA kini diamankan di Polda Jambi bersama barang bukti yang ditemukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *