Mencalonkan Sebagai Gubernur, Mantan Menteri ESDM Yakin Didukung 3 Partai

 

Keshetrabbis.org – Sudirman Said mantan menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) akan mencalonkan diri sebagai gubernur Jawa Tengah pada periode 2018. Bahkan Sudirman percaya akan didukung paling tidak dari 3 partai yaitu, Partai Amanat Nasional (PAN), Gerindra, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pada acara panen raya bawang merah di Dukuh Siramin, Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Sudirman mengatakan bahwa jika memang diberi kesempatan dirinya akan siap untuk mencalonkan diri . Dia mengatakan ada respons positif dari tiga parpol dan mendukung rencana tersebut.

Untuk penjajakan, Sudirman mengatakan telah mengkoordinasi dengan pimpinan tiga partai tersebut.

“Ini sudah positif. Namun, tentu saja masih panjang lanhkahnya. Penjajakan masih terus dilakukan,” ucapnya

Sudirman Said yakin kalau tiga partai tersebut pasti akan mendukungnya, karena merekalah yang menyuruhnya untuk maju dikancah pilgub Jawa Tengah.

Selain itu, partai-partai tersebut telah menjalin komunikasi semenjak pilgub DKI Jakarta. Yang mana, ketiga partai tersebut mengangkat calon gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan-Sandiagi Uno.

Dia melanjutkan bahwa pihaknya yakin untuk mencalonkan pada pilgub Jawa Tengah, karena selain didukung oleh tiga partai tersebut juga dari sahabat, akademisi, dan sebagian kalangan pengusaha.

“Dari sahabat-sahabat saya ini, saya diminta mempertimbangkan kemungkinan bisa ikut dalam kontes politik di Jawa Tengah. Saya menyikapi ini sebagai suatu kepercayaan, sehingga saya lagi menjajakinya,” kata Sudirman Said.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *