Kran Warga Bandung Berwarna Merah

Keshetrabbis.org – Air yang berwarna merah yang ditemukan pada 3 rumah warga yang memakai jasa PDAM mengalir bagaikan sirup dengan rasa stroberri karena berwarna merah terang. Ketiga rumah tersebut berada di kawasan Astanaanyar. Hingga saat ini keanehan tersebut masih dalam proses penyelidikan.

PDAM Tirtawening bandung mengaku tidak pernah memproduksi air dengan warna merah yang serupa mirip dengan sirup. Dengan adanya air yang berwarna merah ini menjadikan suatu masalah yang harus ditanggapi dengan serius untuk pihak PDAM.

“Ini kejadian luar biasa bagi kami. Jadi pasti kami dalami untuk mengetahui penyebab utamanya,” kata Dirut PDAM Tirtawening Sonny Salimi di kantornya, Jalan Badak Singa, Kota Bandung, Jumat (14/7/2017).

Salah satu pelanggan PDAM mengunggah video air merah yang sedang mengalir langsung dari kran yang sangat mirip dengan air sirup. Video unggahan tersebut langsung saja menghebohkan para pengguna facebook. Pihak PDAM sudah mengambil air merah untuk dijadikan sample dan diuji di laboratorium.

Petugas PDAM Tirtawening menyambangi tiga rumah pelanggannya yang mengeluhkan air mengucur merah di RW 06, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Jumat (14/7/2017). Salah satunya rumah milik pelanggan PDAM Tirtawening yang mengunggah video air ‘sirup’.

Sampel sudah kami amankan tadi. Tinggal menunggu hasilnya (uji laboratorium), kemungkinan hari Minggu baru keluar,” kata Sonny.

Menurut Sonny, air berubah merah itu diduga terjadi karena beberapa hal. “Mungkin masalah sistem distribusi. Kemungkinan bisa pipa bocor, bisa juga sengaja dimasukkan atau sabotase,” ujar Sonny.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *